Rabu, 24 Oktober 2012

Representasi Ruang Keadaan

Game Menangkap Nyamuk




Identifikasi Masalah :
- Bagaimana caranya bisa menangkap dan membunuh nyamuk sebanyak mungkin dalam waktu 10 detik.


Aturan :
- Jumlah nyamuk 20 ekor.
- Waktu menangkap 10 detik.
- Jika melewati batas waktu, maka tidak bisa menangkap lagi.

Kondisi Awal = Jumlah nyamuk ada 20 ekor
Kondisi Akhir = Jumlah nyamuk ada 0 ekor.

Representasi Ruang Keadaan :

1.  Representasi Ruang

        - Background hanya warna putih
        - Ada Penghitung nyamuk yang sudah di tangkap
        - Ada penghitung waktu mundur
        - Ada alat penangkap nyamuk
        - Ada nyamuk


2. Representasi Keadaan

- detik 1    ---->> nyamuk mati 2
- detik 2    ---->> nyamuk mati 1
- detik 3    ---->> nyamuk mati 1
- detik 4    ---->> nyamuk mati 0
- detik 5    ---->> nyamuk mati 2
- detik 6    ---->> nyamuk mati 1
- detik 7    ---->> nyamuk mati 2
- detik 8    ---->> nyamuk mati 0
- detik 9    ---->> nyamuk mati 3
- detik 10  ---->> nyamuk mati 1

Jumlah nyamuk yang mati --->>  13 ekor
Main lagi?
YA

- detik 1    ---->> nyamuk mati 3
- detik 2    ---->> nyamuk mati 1
- detik 3    ---->> nyamuk mati 2
- detik 4    ---->> nyamuk mati 1
- detik 5    ---->> nyamuk mati 2
- detik 6    ---->> nyamuk mati 3
- detik 7    ---->> nyamuk mati 2
- detik 8    ---->> nyamuk mati 2
- detik 9    ---->> nyamuk mati 3
- detik 10  ---->> nyamuk mati 1

Jumlah nyamuk yang mati --->>  20 ekor


Screen Shoot :



Gbr. Main Game


Gbr. Game Selesai


0 komentar: